Rabu, 18 April 2018

10 Cerita Asli Film Disney yang disembunyikan

Posted by Unknown on 18.14 with No comments

Berbagai macam tokoh Disney pun kini menjadi tokoh yang sangat digemari, bukan hanya disukai oleh anak-anak saja, tapi mereka yang telah dewasa pun masih banyak yang menggemari dengan tokoh-tokoh Disney. Misalnya saja Cinderella, Putri Tidur, Mulan, Putri Salju dan masih banyak lagi tokoh karakter disney lainnya.

Perusahaan yang dibangun oleh Walt Disney ini memang telah banyak menarik perhatian dunia dengan berbagai karyanya yang mengesankan hingga saat ini. Tapi, tahukah kamu jika dibalik semua hal yang mempesona dan mengagumkan dari Walt Disney ternyata ada sebuah rahasia gelap yang disembunyikan? Kira-kira, apa saja hal yang disembunyikan tersebut?

Kalau kamu penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang rahasia Disney, inilah 10 cerita asli film Walt Disney yang sengaja dirahasiakan demi kebaikan

1. Disneyland, tempat para pedofil mencari korbannya

Yang pertama adalah tentang Disneyland yang sangat terkenal sebagai taman bermain anak-anak yang sangat keren. Berbagai macam tempat imajinatif seperti yang ada di film Disney disediakan di tempat ini. Tentu saja, hal tersebut membuat banyak anak-anak tertarik untuk datang kesana. Banyaknya anak-anak di Disneyland nyatanya menjadi sebuah tempat para pedofil mencari korbannya.

Setidaknya pada tahun 2006 silam, lebih dari 35 karyawan yang bekerja disana ditangkap karena tindakan mereka yang mencabuli anak-anak. Berita ini nyatanya tidak tersebar luas. Pihak manajemen sangat lihai untuk menutupinya hingga tahun 2014 CNN berhasil memberitakan kebenarannya.

Film Walt Disney yang Sengaja Dirahasiakan

13 Versi Asli Kartun Disney yang Ternyata Sangat Mengerikan
2. Disneyland, tempat paling favorit untuk menabur abu orang yang telah meninggal

Hal menyeramkan lain yang terkait dengan Disneyland ialah sebuah fakta yang menyebutkan jika tempat tersebut menjadi sebuh tempat paling favorit banyak orang untuk menaburkan abu kerabat mereka yang telah meninggal. Wahana yang sering dijadikan sebagai tempat penaburan abu tersebut ialah di wahana Pirates of the Carribian dan juga di Haunted Mansion.

Abu orang yang telah mati banyak ditemukan disana sehingga ada petugas yang khusus akan membersihkan abu tersebut. Rumor yang beredar adalah arwah orang yang abunya ditaburkan disana membuat wahana tersebut semakin bernuansa mistis dan angker.

3. Karakter ibu yang hilang

Apakah kamu sering menonton film Disney? Jika iya, pernahkah kamu menyadari jika hampir di setiap seri ceritanya, selalu ada sosok ibu yang hilang?

Misalnya saja adalah Cinderella yang diasuh oleh ibu tirinya dan bukan ibu kandungnya, contoh lain Little Mermaid yang hidup tanpa sosok ibu, dan ibu Quasimodo yang dibunuh, atau kisah yang paling baru adalah Elsa dan Ana yang harus hidup sendiri tanpa orang tuanya.

Semua hal ini ada alasannya yaitu karena pengalaman hidup Walt Disney sendiri. Dalam kisahnya, Ibu dari Walt Disney meninggal akibat keracunan karbon monoksida di sebuah rumah yang diberikan olehnya.

Hal inilah yang membuat Walt Disney merasa bersalah sehingga dia membuat semua serial cerita anak-anak tersebut kehilangan sosok seorang ibu. Heem, dampak psikologis yang benar-benar kehilangan arah.

4. Wanita yang dipandang rendah

Kemudian, hal lain yang tidak kalah mengejutkan adalah sosok Walt Disney yang memandang rendah kaum wanita. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya pelamar wanita bernama Mary T. Ford yang berniat ingin bergabung dengan Walt Disney sebagai animator.

Sayangnya, keinginannya tersebut tidak dapat terwujud karena Walt Disney menolak dengan sebuah surat penolakan berhias gambar putri salju yang didalamnya disebutkan jika alasan mengapa Mary T. Ford ditolak ialah karena dia seorang wanita, terdengar klise bukan?

Dan bagi Disney, para wanita tidak memiliki kreatifitas untuk bekerja di bidang perfilman kartun. Hal tersebut kemudian dibenarkan oleh cucu Walt Disney yaitu Abigail Disney.

Dalam wawancara yang didapat, Abigail menyertakan jika kakeknya memang sosok yang kurang bisa menghargai wanita meskipun karyanya tentang tokoh-tokoh wanita sangat terkenal.

5. Karir tragis dari pemeran Snow White Putri Salju

Adriana Caselotti adalah seorang wanita cantik yang berhasil menjadi pemeran utama Snow White. Dalam filmya, Adriana menjadi pengisi suara tokoh Snow White. Namun, sayangnya, karirnya ternyata tidak sepopuler suaranya yang digunakan menjadi seorang Snow White.



Suaranya tidak lagi terdengar setelah kerjasamanya berakhir dengan film tersebut. Hal ini dikarenakan oleh adanya kontrak perjanjian yang menyatakan bahwa suara Adriana tidak boleh digunakan untuk mengisi tokoh film lain. Walt Disney menginginkan jika suaranya hanya untuk tokoh Snow White saja.

Selain kelima cerita yang cukup mengejutkan di atas, masih ada lagi 5 cerita asli film Walt Disney yang sengaja dirahasiakan demi kebaikan lainnya yang pastinya tidak kalah menarik untuk disimak. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini.

6. Cerita asli Pinokio

Tak semanis kisah di filmnya. Dalam versi asli cerita Pinokio, diceritakan ia adalah anak yang sangat nakal dan sering mengganggu ayah angkatnya Gepeto. Gepeto yang kesal kemudian mengejar Pinokio tapi tertangkap oleh polisi.

Kemudian, Pinokio ini kembali ke rumah Gepeto dan membunuh seekor jangkrik yang sudah berumur ratusan tahun dengan menggunakan palu. Karena kelakuan jahat Pinokio membuat seekor kucing marah besar, dan ia menangkap Pinokio serta hampir membakarnya hidup-hidup.

Beruntung Pinokio dapat melarikan diri setelah ia menggigit tangan si kucing. Cerita selanjutnya Pinokio pacaran dengan seorang peri cantik berambut biru yang sebenarnya ia sudah mati alias hanya roh penasaran.

Skip skip skip, akhir kisah Pinokio diceritakan ia mati karena digantung oleh si Kucing beserta temannya Musang. Mereka berdua memang sudah lama menyimpan dendam terhadap Pinokio gara-gara teman baiknya si Jangkrik yang dulu tewas di tangan Pinokio.

7. Kisah Sebenarnya Putri Cinderella

Dalam cerita asli Cinderella yang pertama kali dipublikasikan oleh Giambattista Basile pada tahun 1634 dengan serial The Cat Cinderella. Mengisahkan tentang sosok Cinderella yang sering mengadu pada pengasuhnya karena ia sering diperlakukan kejam oleh Ibu tirinya.

Sang pengasuh lantas memberikan saran agar Cinderella bisa terbebas dari perlakuan kejam tersebut. Ia harus membunuh sang Ibu. Kemudian akhirnya Cinderella pun akhirnya mengamini saran pengasuhnya.

Saat mendapatkan kesempatan baik ia membunuh ibu tirinya dengan cara menghantankan sebuah peti kayu besar tepat ke arah leher Ibunya. Seketika sang Ibu tiri tewas ditempat karena mengalami patah leher.

Cerita selanjutnya Cinderella kemudian meyakinkan sang ayah agar mau menikahi pengasuhnya. Pernikahan itu pun terjadi, tapi sayangnya sang pengasuh ternyata sudah memiliki 7 anak perempuan cantik dan sifat mereka jauh lebih baik dari Cinderella, sehingga ayahnya sangat mengagumi mereka dan akhirnya Cinderella terlupakan.

Versi lain dari kisah Cinderella diatas juga tak kalah sadis dan mengerikannya. Pada saat sang pangeran mencari-cari gadis yang ukuran kakinya pas dengan sepatu emas (bukan sepatu kaca) yang ditinggalkan Cinderella.

Ibu Tiri Upik Abu alias Cinderella berusaha sangat keras agar anak-anaknya terpilih sebagai pemilik sepatu dan bisa menikah dengan Pangeran. Putri yang kakinya kebesaran, jari-jarinya dipotong agar muat.

Sementara Putri yang kakinya kekecilan, kakinya digilas dengan roda gerobak kuda yang sangat berat (dari sinilah sebenarnya muncul istilah ‘Pain for Beauty’ = Biar Sakit Asal Cantik).

Ketika Sang Pangeran menemukan bahwa pemilik sepatu sebenarnya adalah Cinderella, maka murkalah dia. Pada saat pernikahan Cinderella, Sang Pangeran memerintahkan burung elang peliharaannya untuk mematuk dan memakan mata Ibu Tiri Cinderella, kemudian mengusir Ibu Tiri dan adik-adik tirinya dari kota.

Dan bagaimana dengan Cinderella apakah ia tak merasa kasihan dengan nasib ibu tirinya ? Justru ia tertawa dengan penuh kemenangan, di sini juga terlihat jelas bahwa Putri Cinderella bukanlah sosok yang pemaaf. Akhirnya, Sang Ibu Tiri dan adik tiri Cinderella menjadi pengemis buta yang diasingkan di luar kota.



8. Little Mermaid

Mendengar cerita asli dari Little Mermaid ini sangat memilukan. Ariel si putri duyung, ketika ia berubah wujud menjadi manusia, ia selalu membawa pisau belati yang terselip dibalik rambut panjangnya.

Tujuannya sederhana, ia akan membunuh siapa saja yang sudah mencurigainya sebagai jelmaan Putri Duyung. Hal ini sangat penting untuk menjaga keselamatan Kerajaan Laut Neptunus serta keberadaan spesies putri duyung lainnya agar tidak menjadi perburuan manusia.

Kisah selanjutnya diceritakan Ariel si Putri Duyung jatuh cinta kepada seorang Pangeran. Tapi sayang, cintanya bertepuk sebelah tangan. Sang pangeran tampan lebih memilih untuk menikahi perempuan lain dari bangsanya sendiri manusia.

Merasa hidupnya sudah hancur lebur, Ariel yang patah hati akhirnya bunuh diri dengan sebilah pisau yang selalu dibawanya.

Dari sinilah muncul terkenal istilah ‘Mermaid Tears’ alias Air mata Putri Duyung. Tahukah kamu kalau Hewan Sirenia atau dikenal juga dengan sebutan ‘Sapi Laut / Sea Cows’ disebut pula dengan nama Putri Duyung karena memiliki morfologi tubuh yang mirip dengan gambaran Putri Duyung.

Hewan laut ini sering terlihat mengeluarkan air mata. Dan kini kamu paham kan mengapa dia menangis?

9. Putri tidur (La Belle au Bois dormant) yang diadaptasi ke Film Sleeping Beauty

Ada seorang anak perempuan yang dikutuk oleh peri jahat akan meninggal di usia 7 tahun dan ternyata memang benar-benar terjadi. Saat ibunya menyisir rambut anaknya, sisir tersebut tersangkut di tengkorak si anak yang membuat anak tersebut meninggal.

Karena sedih, anaknya kemudian diletakkan di sebuah peti kaca dan menguncinya, kemudian kunci tersebut diberikan kepada keponakannya yang kebetulan laki-laki. Dan ia pun pergi meninggalkan kota tempat tinggalnya.

Ajaib, si anak yang sudah mati saat berada di dalam peti terus tumbuh menjadi wanita dewasa yang memiliki paras wajah sangat cantik.

Dan dikemudian hari, istri saudara laki-lakinya tersebut menarik rambut si anak, sisirnya terlepas dan kutukan itu pun hilang.

Cerita selanjutnya, si anak alias putri tidur dijadikan budak seks oleh suaminya tanpa sepengetahuan dirinya. Untungnya penderitaan hidup yang dialami oleh putri tidur berakhir setelah sang paman yang merupakan adik kandung dari Ibunya mengetahui perihal kekejaman tersebut dari istri keponakannya sendiri.

Ia lantas membunuh laki-laki tersebut, setelah itu sang paman akhirnya menikahkan putri tidur dengan seorang tuan tanah yang sangat kaya raya.

cerita asli walt disney

10. Pocahontas

Tak kalah mengerikannya dengan kisah Putri Tidur. Pocahantas yang terkenal dengan kecantikannya juga bernasib kelam. Ia adalah seorang wanita pribumi yang jadi kembang desa di tempat tinggalnya.

Ketika ia masih berusia 17 tahun, Pocahantas ditangkap oleh tentara Inggris dan suaminya dibunuh dengan kejam. Saat ia menjadi tawanan, Pocahontas diperkosa selama berbulan-bulan oleh para tentara hingga ia hamil.

Tak ingin aib terungkap, seorang petani tembakau bernama John Rofle dipaksa menikah dengan Pocahantas agar kehamilannya terlihat sah. Sejak itulah sosok Pocahontas dijadikan simbol orang pribumi yang berhasil dijinakkan oleh penjajah Inggris.

Di kemudian hari saat ia berumur 20 tahun, Pocahontas tak sengaja mengetahui rencana keji orang-orang Inggris yang ingin melenyapkan kaum pribumi. Tapi sayangnya, sebelum rahasia itu terbongkar, Pocahantas meninggal dunia setelah muntah darah akibat makanannya diberikan racun oleh para tentara.

Menyedihkan memang, tapi itulah cerita asli sebenarnya dari film Walt Disney yang sengaja dirahasiakan demi kebaikan kita bersama, terutama untuk anak-anak kecil.

0 komentar:

Posting Komentar