Kamis, 05 April 2018

10 kartun terkenal di dunia

Posted by Unknown on 18.15 with No comments
1. Naruto


    Naruto diciptakan oleh Masashi Kishimoto di Jepang sejak tahun 1999, namun baru ditayangkan di Indonesia sejak tahun 2007. Naruto adalah seorang ninja remaja yang berambisi untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desa.

2. Pokemon


   Pokemon diciptakan oleh Satoshi Tajiri pada tahun 1995. Ada 649 spesies fiksi pokemon.

3. Dora The Explorer 


     Tokoh gadis cilik petualang ini diciptakan oleh tiga orang bernama Chris Gifford, Valerie Walsh, dan Eric Weiner pada tahun 2000. Ia merupakan tokoh utama di serial Dora The Explorer yang baik hati dan selalu ditemani oleh temannya bernama Boots, seekor monyet.

4. Garfield 

    Garfield diciptakan oleh Jim Davis pada tahuun 1978, namun Garfield yang dulu berbeda dengan sekarang, dulu sosoknya sangat gemuk dan matanya sipit. Garfield yang sekarang muncul tahun 1983. Kucing oranye belang hitam ini sangat suka menonton TV, makan, minum kopi dan sangat benci pada laba-laba, bayam, kismis, dan hari Senin.

5. Spongebob Squarepants 


      Sosok spons kuning yang unik ini diciptakan oleh Stephen Hillenburg pada tahun 1999. Spongebob tinggal di rumah nanasnya yang berada di bawah laut dan menjadi seorang koki di restoran yang menjual crabby patty (burger).

6. Scooby Doo 


     Anjing teman setia Shaggy ini diciptakan oleh Iwao Takamoto sejak tahun 1969. Sosoknya digambarkan sebagai anjing yang mampu berbicara. Meski kadang ceroboh, ia seringkali membuka dan menemukan jalan keluar dari misteri yang dialami oleh keempat sahabatnya.

7. Goku Dragon Ball 


     Goku adalah tokoh utama dalam serial Dragon Ball. Ia memiliki ekor pada tubuhnya dan diutus ke bumi untuk sebuah misi. Ia diciptakan oleh Akira Toriyama pada tahun 1984.

8. Doraemon 


    Doraemon adalah seekor robot kucing yang datang dari abad 22 untuk menolong Nobita agar dapat meraih kesuksesannya. Ia menjadi sahabat baik Nobita. Doraemon diciptakan pada tahun 1969 oleh Fujiko F. Fujio.

9. Minions

    Meski karakter ini baru muncul, namun namanya sudah melesat tajam dan dikenal oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia. Minion terdapat di film Despicable Me. Sosoknya yang berwarna kuning dan kecil ini sangat menggemaskan, ada yang bermata satu dan dua. Ia diciptakan oleh Bryan Lynch pada tahun 2010.

10. Upin Ipin



  Upin dan Ipin merupakan kakak beradik kembar yang sudah yatim piatu sejak bayi, mereka diasuh oleh kakak dan nenek mereka. Mereka diciptakan tahun 2007 oleh Mohd. Nizam Abdul Razak, Mohd. Safwan Abdul Karim, dan Usamah Zaid.(Verena Gabriella)

0 komentar:

Posting Komentar